Kelebihan Ayam Jago Lar Kumbang

Ayam Jago Lar Kumbang

Watchkopi – Kelebihan Ayam Jago Lar Kumbang. Pada artikel ini Watchkopi akan memberikan informasi lengkap mengenai Ayam Jago Lar Kumbang yang merupakan salah satu jenis ayam aduan yang sangat populer di kalangan pecinta ayam bangkok.

Seperti yang diketahui, setiap ayam aduan tentunya memiliki fisik dan kelebihannya masing-masing sehingga ayam aduan tersebut layak disebut sebagai ayam aduan. Meski memliki berbagai kelebihan, tentu saja ayam aduan harus menjalani pelatihan agar bisa menjadi petarung yang handal di arena sabung ayam.

Begitupun dengan ayam jago lar kumbang yang akan menjadi pembahasan kita kali ini. Seperti apa saja ciri khas dan kelebihannya ? Yang membuatnya menjadi salah satu primadona bagi kalangan pecinta ayam aduan. Banyak pengghobi ayam jago yang memelihara ayam jago lar kumbang sebagai ayam petarung andalannya. Tidak sedikit pula yang menjadikannya sebagai indukkan.

Baca Juga : Permainan Slot Pragmatic Play Gampang Menang Terbaru

Ciri Ayam Jago Kumbang

Jenis ayam jago lar kumbang atau bisa juga disebut dengan ayam bangkok kumbang, selain mempunyai ciri khas seluruh warna bulu berwarna hitam pekat mengkilap juga memiliki ciri khas lainnya.

Ciri khas dari ayam jago yang satu ini berada pada warna bulunya yang hitam pekat dan mengkilap. Oleh sebab itulah, ayam bangkok kumbang banyak di sukai oleh pecinta sabung ayam di Indonesia.

Katuranggan ayam bangkok kumbang dengan warna bulu hitam pekat pada seluruh tubuhnya, di yakini mempunyai kekuatan mistis tertentu. Katuranggan itu sendiri merupakan suatu kelebihan atau keistimewaan pada ayam aduan yang tidak di miliki oleh kebanyakan ayam aduan lainnya.

Namun seperti di ketahui, ayam berbulu warna hitam banyak kita jumpai, bukan berarti semua ayam berbulu hitam merupakan ayam jago lar kumbang. Ciri ayam jahgo lar kumbang asli yang tidak di miliki oleh ayam hitam lainnya yaitu sebagai berikut :

  • Seluruh bagian tubuhnya hanya di tumbuhi oleh bulu berwarna hitam saja, tidak ada sedikitpun corak atau warna bulu lainnya walaupun hanya satu titik saja.
  • Warna bulu hitamnya ketika terkena sinar matahari maka akan terlihat kilauan hijau atau biru.
  • Memiliki warna paruh, warna mata, warna sisik kaki keseluruhan warna hitam tanpa kecuali sedikitpun.
  • Mempunyai jalu pendek namun sangat tajam.
  • Mempunyai jengger ayam berbentuk jengger blangkon.
  • Pada bagian dagu dan telinga umumnya terdapat bulu berwarna hitam.

Baca Juga : https://sundaempire788.com/

Kelebihan Ayam Bangkok Kumbang

Ayam Jago Lar Kumbang

Adapun kelebihan ayam jago lar kumbang yang membuatnya layak mendapatkan tempat khusus di hati para pecinta ayam jago. Berikut di bawah ini kelebihan dari ayam bangkok kumbang sebagai berikut :

  • Warna bulunya terlihat hitam pekat membuatnya memiliki tampilan fisik yang gahar dan menakutkan lawan tarungnya
  • Mempunyai akurasi pukulan sangat tinggi dan keras.
  • Postur tubuh cukup tinggi dan besar sehingga sangat cocok untuk dijadikan jenis ayam petarung handal.
  • Mempunyai skill dalam betarung, tidak hanya sekedar melepaskan pukulan saja.
  • Mampu mengimbangi kecepatan dan membaca gerakan lawan tarungnya.
  • Mempunyai bentuk tulang yang kasar dan tebal sehingga pukulannya bisa mematikan.
  • Selain kemampuan bertarungnya sangat handal sehingga layak menjadi ayam jago, dapat juga di jadikan sebagai ayam hias karena keindahan warna bulunya.

Dari segala kelebihan ayam jago satu ini, banyak pecinta hobi sabung ayam menjadikannya salah satu ayam jago andalan untuk memenangkan kompetisi sabung ayam. Demikian ulasan mengenai ayam bangkok kumbang hitam, semoga bermanfaat bagi kita semua sebagai penggemar ayam aduan.

Updated: Maret 20, 2023 — 3:15 pm