Cara Memilih Anakan Ayam Bangkok Yang Bagus

Anakan Ayam Bangkok

Watchkopi – Cara Memilih Anakan Ayam Bangkok Yang Bagus. Jenis ayam aduan paling banyak digemari yakni ayam bangkok, hal tersebut lantaran ayam bangkok memiliki postur tubuh dan karakter ideal sebagai ayam petarung. Namun bukan berarti semua ayam bangkok otomatis akan menjadi ayam laga terbaik. Ada ciri ciri menjadikan petanda ayam bangkok tersebut akan menjadi petarung handal, dan ciri ciri tersebut dapat dilihat sejak anakan ayam bangkok. Oleh sebab itu pada artikel ini Watchkopi akan mengulas cara memilih anakan ayam bangkok yang bagus.

Anakan ayam bk yang bagus dapat dilihat ketika usianya memasuki 3 minggu sampai 3 bulan. Bagi teman-teman yang saat ini baru memulai hobinya dalam memelihara ayam bangkok , artikel ini bisa dijadikan referensi dalam memilih anakan ayam bangkok yang bagus.

Ciri Anakan Ayam Bangkok Yang Bagus

Ayam bangkok memiliki nilai jual terbilang tinggi jika dibandingkan dengan jenis ayam lainnya. Hal tersebut lantaran, jenis ayam bangkok banyak memenangkan pertarungan di arena sabung ayam.

Oleh sebab itu, dewasa ini banyak peternak ayam bangkok berupaya untuk melakukan kawin silang untuk dapat menghasilkan anakan ayam bangkok berkualitas.

Ayam bk juara selain berkat pelatihan dan perawatan baik dan benar, juga di butuhkan bibit unggul sehingga kelak anakan ayam tersebut dapat benar-benar menjadi juara di arena sabung ayam. Adapun ciri anakan ayam bangkok yang bagus yakni sebagai berikut :

1 . Bagian Kepala

Bagian kepala anakan ayam bk yang bagus yakni bentuk kepalanya menyerupai burung jalak, sedikit memanjang serta tebal dan mempunyai kulit muka dan kepala halus. Anakan ayam bk demikian menandakan akan mempunyai daya tahan terhadap pukulan.

2 . Bagian Kaki

Bagian kaki merupakan bagian yang paling penting dari seekor ayam bangkok, sebab kaki merupakan senjata andalan utama baginya untuk bertempur. Pukulan yang keras dan mematikan dapat berasal dari kaki yang kuat dan tebal. Oleh karena itu penting untuk memperhatikan bagian kaki.

Kaki anakan ayam bk yang bagus yaitu jari jari kakinya terbuka lebar, tidak ada cacat serta memiliki lutut menonjol di bagian belakang. Selain itu pada bagian sisik kaki kering serta bertekstur tebal dan keras.

3 . Bagian Tulang

Bagian tulang anakan ayam bk yang bagus dapat di lihat dari 3 bagian tulang, yakni tulang leher, tulang dada dan tulang kaki. Pada tulang leher yang baik yaitu panjang, besar dan rapat. Pada tulang dada yang baik adalah tebal, kuat, besar, keras dan padat. Tulang kaki yang baik yakni bulat, tebal dan bentuknya menyerupai belimbing. Dengan ciri demikian akan membuatnya memiliki pukulan kuat mematikan.

4 . Bagian Paruh

Bagian paruh ayam merupakan salah satu faktor cukup penting bagi seekor ayam jago untuk bertarung. Sebab ketika dalam arena pertarungan, paruh merupakan salah satu senjata andalan bagi ayam bangkok untuk menyerang lawan tarungnya.

Paruh anakan ayam bk yang bagus, mempunyai segaris putih di bagian tengahnya seperti paruh pada burung elang. Warna paruh sama dengan sisik kakinya menandakan ia memiliki bakat sebagai ayam bagkok juara.

5 . Bagian Mata

Anakan ayam bk yang bagus matanya bulat dan jernih serta agak menjorok masuk ke dalam. Selain itu alis mata sedikit menjorok keluar. Ciri mata demikian menandakan ia memiliki penglihatan jeli dan tajam. Dengan demikian ia akan memiliki refleks serta waspada tinggi. Dan tentunya ia juga akan memiliki tingkat akurasi pukulan yang tinggi.

Baca Juga >> Sabung Ayam Online

Cara Memilih Paling Berkualitas

Anakan Ayam Bangkok

Apabila dalam pemilihan, teman-teman ada menjumpai beberapa anakan ayam bangkok dengan ciri ciri seperti telah di uraikan di atas. Dapat di lanjutkan dengan pengujian untuk menentukan mana paling ayam bangkok berkualitas dengan cara berikut di bawah ini :

  • Pada anakan usia 3 minggu, bisa di lakukan dengan cara memberikan pakan makanan dengan cara di tebar dan perhatikan kegesitan serta keagresifannya dalam mematuk makanan tersebut. Pilih anakan ayam bangkok paling agresif serta paling gesit dalam mengambil makanan.
  • Pada anakan usia 3 bulan, bisa di lakukan pengetesan dengan cara melemparkan jangkrik padanya dan perhatikan caranya dalam menangkap mangsanya tersebut. Pilih anakan ayam bangkok paling cepat serta ahli dalam mengejar dan memakan mangsanya.

Demikan ciri ciri dan cara memilih anakan ayam bangkok yang bagus, semoga artikel ini dapat membantu teman-teman dalam memilih serta menjatuhkan pilihan dengan tepat.

Updated: November 24, 2022 — 1:49 pm